Gelar “PSBB”, FTIK Niatkan Hidup Sehat

Pontianak (ftik.iainptk.ac.id) — Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Pontianak menggelar kegiatan “PSBB” atau Pengayuh Sepeda Bersama dan Bahagia. Kegiatan ini dimulai pada Jumat (17/07) dengan rute ke arah Waterfront City melalui Jalan Barito, Pontianak. Meskipun di tengah pandemi Covid-19, kegiatan ini diharapkan menjadi jalan untuk terus menjaga kondisi tetap bugar.

Kepala Bagian Tata Usaha FTIK, H. Tommy Hardiansyah, SE, MM, yang menginisiasi kegiatan ini memaparkan bahwa dengan tubuh yang sehat dan jiwa yang bahagia akan meningkatkan kinerja para pegawai.

“PSBB atau yang disingkat Pengayuh Sepeda Bersama dan Bahagia dilaksanakan agar di masa pandemi ini seluruh pegawai di FTIK khususnya tendik dapat selalu sehat dan bahagia, sehingga bisa menjalankan tugas sehari-hari dengan baik. Meskipun pandemi ini berakhir, diharapkan kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin di FTIK,” jelasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya saat melepas kegiatan “PSBB”, Dekan FTIK, Dr. Ali Hasmy, M. Si mengapresiasi positif kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat baik dilakukan terutama untuk menjaga kesehatan tubuh selama pandemi, sayangnya saya tidak bisa ikut karena bertepatan ada agenda di waktu yang sama. Pesan saya selama di jalan tetap patuhi aturan lalu lintas yang ada dan juga patuhi protokol kesehatan Covid-19. Jangan lupa pakai masker dan jaga jarak,” ungkap Ali.

Terkait masalah pelayanan administrasi, Tommy menjelaskan bahwa di hari Jumat memang ada kebijakan untuk berolahraga.

“Pelayanan administrasi tetap berjalan seperti biasanya karena bersepeda ini tidak memakan waktu yang lama, paling sekitar 1 sampai 2 jam. Dan lagi dari dulunya ada kebijakan untuk berolahraga terlebih dahulu di hari Jumat. Dulu ada senam, badminton, jalan santai dan lain sebagainya, jadi insyaallah tidak mengganggu pelayanan,” pungkas Tommy.

Penulis: Dian Kartika Sari

Editor: Reka Kurniawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *